pages-menu

Senin, 23 November 2015

Potensi Unngulan Desa

TEPUNG BETON NANGKA



Di kedawung memiliki produk unggulan yaitu Tepung yang berbahan dasar dari isi nangka (beton nangka).

Manfaat Biji Nangka Bagi Kesehatan

Nangka memiliki rasa yang enak dan eksotis, namun sering kali kita membuang bijinya, padahal biji buah nangka tingka akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Biji nangka matang atau juga dikenal dengan sebutan beton ini dimakan dengan cara direbus terlebih dahulu. Berikut manfaat biji nangka untuk kesehatan seperti yang dilansir dari manfaat.co.id:
  1. Tinggi protein – Biji buah nangka kaya akan protein. Biji nangka dapat juga ditambahkan pada masakan sebagai pengganti kacang.
  2. Mengatasi gangguan pencernaan -Biji nangka bubuk dapat dijadikan sebagai obat gangguan pencernaan. cara membuatnya keringkan biji nangka dan kemudian giling samapai halus.
  3. Menyehatkan Rambut – Biji nangak dapat melancarkan peredaran darah. peredaran darah yang lancar dapat memberikan dampak positis pada rambu, sehingga rambuat dapat tumbuh dengan sehat dan baik.
  4. Mencegah kerusakan rambut – Vitamin A merupakan vitamin yang dapat berperan mencegah kerusakan pada rambutt. dan biji nangka merupakan salah satu sumber vitamun A yang baik yang dapat mencega rambut kering dan rapu.
  5. Melawan Keriput – Masukan biji nangka kedalam susu selama sehari, lalu giling biji nangka sampai halus, dan gunakan bubuk biji nangka sebagai masker. Hal ini diyakini dapat menghilangkan keriput hanya dalam 4/5 minggu jika dilakukan secara rutin.
  6. Mendapatkan kulit mulus – Carany sama dengan cara melawan keriput pada kulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar